Tempatnya Berbagi Informasi Bermanfaat

Prosedur Saat Gadai BPKB Mobil di BANK



Ads by Google



Ads by Google



Facesiana.com - banyak Prosedur Saat Gadai BPKB Mobil di BANK yang bisa anda dapatkan di internet, Cara melakukan gadai BPKB Mobil/Motor baik di Pegadaian atau Di Bank hingga sekarang sudah bisa di lakukan dengan mudah dan juga cepat. Memang terkadang membutuhkan waktu dan kejelian sendiri bagaimana menggadaikan BPKB Mobil atau motor yang benar di Bank dan juga tempat pegadaian. Itu menjadi salah satu masalah yang harus kita pertimbangkan terlebih dahulu. Jangan sampai akibat pegadaian BPKB anda yang di rugikan. Pahami prosedur dalam pegadaian terlebih jika anda ingin menggadaikan BPKB anda. 

Facesiana : Prosedur Saat Gadai BPKB Mobil di BANK
Buku Pemilik Kendaraan Bermotor Via photobucket.com

Banyak sekali  Godaan di jaman modern seperti ini, mulai dari tawaran Kredit yang murah, tawaran promo harga kendaraan mobil, Motor dan lain sebagainya yang begitu menggiurkan. untuk itu anda harus belajar berhemat dan pandai-pandai dalam mengatur pengeluaran. Pilih terlebih dahulu mana kebutuhan yang segera di butuhkan, bukan hanya keinginan  saja yang anda butuhkan. Mendahulukan kebutuhan yang penting jauh lebih baik dari pada harus mendahulukan keinginan yang sama sekali tidak berarti di kemudian hari.

Nah sahabat facesiana, kali ini ada beberapa Prosedur penting saat Gadai BPKB mobil anda terutama di Bank, yang mana anda harus mempunyai pengalaman dan kejelian terlebih dahulu sebelum melakukan itu semua. berikut beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum anda melakukan pegadaiann BPKB Mobil atau motor anda.

Jeli Memilih Tempat Gadai BPKB...

Yang pertama anda sangat di sarankan untuk selalu jeli dalam memilih tempat gadai BPKP kendaraan anda, di jaman sekarang banyak sekali perusahaan dadakan yang selalu menawarkan berbagai kemudahan dan juga keuntungan yang sifatnya hanya sementara anda dan pada akhirnya menjebak anda kepada bunga yang begitu tinggi, banyak promosi yang mungkin  sementara saja bisa mengikat perhatian anda  dan di saat sudah menjalankannya begitu berat terlebih dengan bunga yang begitu tinggi. Pada akhirnya yang menjadi Korban yaitu konsumen atau pelanggan sendiri. Hal ini membuat para pemodal-pemodal besar mendapatkan banyak keutungan yang mana keuntungan yang di dapatkan dari rakyat kecil yang mencoba mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ekonomi mereka. 

Lantas jalan mana yang benar dan tepat yang harus anda pilih ? Apakah menggunakan Bank ? Tentu saja itu juga bisa, namun bagaimana dengan orang awam yang masih sama sekali belum tahu prosedur dalam gadai BPKB kendaraan. Mari simak ulasannya dibawah ini.

A. Pentingnya melakukan survey nasabah Terlebih dahulu

Apakah survey itu sangat penting ? memang sangat penting bagi para pemberi modal pinjaman namun tidak penting untuk para peminjam. perlu kalian tahu pihak yang melakukan survey ini bisa saja merugikan jika digunakan tidak benar dan juga hanya sebagai informasi data yang lebih akurat saja. Suvery semacam ini mungkin bisa anda berikan jika memang pihak baik dari bank atau tempat pegadaian yang sudah benar-benar bisa di percaya, jika sama sekali belum bisa di percaya mungkin anda bisa mundur dan mencari tempat pegadaian BPKP yang lebih baik lagi. Jika anda mendapatkan suerveyor yang seharusnya tidak melakukan suvery bisa saja Surveyor ini memiliki masalah baik dari pihak bank dan dari pihak pegadaian sendiri sehingga berencana untuk melakukan penyelewengan dengan mencari data anda.

B. Pencairan Dana Hingga 90%

Sangat kecil peluangnya mendapatkan Bank yang mau memberikan pencairan dana hingga 90%, hanya beberapa saja yang ada di Indonesia, biasanya pihak pemberi pinjaman akan mempersulit pencairan dana baik itu di lihat dari kondisi Fisik kendaraan anda, dan juga domisili tempat anda tinggal, hal seperti ini yang kadang menjadi masalah sendiri untuk para peminjam tidak sepenuhnya bisa mendapatkan pencairan dana hingga 90% bahkan sampai 100%, jangan sampai anda terkecoh dengan yang namanya Promosi, memang setiap promosi tidak menggunakan kata-kata kekurangan, isinya semua kelebihan yang bisa membuat anda semakin tergoda. Namun tidak semua bank memberikan pencairan dana terlambat, paling tidak ada beberapa bank yang benar-benar memberikan pencairan dana hingga 100%.

C. Meminjam Harus sesuai dengan Kebutuhan

Kemudian yang selanjutnya banyak sekali orang yang tergiur dengan tawaran yang begitu besar namun sebenarnya sangat berat di kemudian hari, misalnya saja pihak dari bank memberikan informasi bahwa BPKB anda hanya bisa di gadaikan dengan sejumlah uang Rp.100 Juta saja, padahal anda hanya membutuhkan uang Rp.50 juta dan itu merupakan kebutuhan yang benar-benar anda butuhkan, bisa jadi anda tergiur dengan meminjam modal yang cukup besar, untuk itu jangan mudah tergiur dengan tawaran yang intinnya sebenarnya menjebak anda untuk melunasi utang dengan bunga yang begitu besar.

D. Jangan Menyerahkan BPKB saat Survey

Kadang banyak sekali orang awam yang salah salam hal ini, ini merupakan kesalahan Fatal yang terjadi pada saat anda ingin melakukan gadai BPKB kendaraan anda , yang mana prosedur yang benar kalau anda ingin melakukan gadai maka hasil survey bisa disetujui terlebih dahulu dan anda sudah memegang dana yang ingin anda pinjam, barulah anda bisa memberikan BPKB sebagai jaminan kendaraan anda jika tidak bisa melunasi utang-utang anda, kesalahan seperti ini bisa berakibat fatal jika pihak pegadaian tidak bisa di percaya.

F. Menggadaikan Fisik Mobil dan Bukan BPKB

Dalam hal ini anda juga harus berhati-hati, sebenarnya bukan pertama kalinya banyak orang yang meggadaikan fisik mobil di bandingkan BPKB yang di miliki, untuk itu tetap perhatikan krediabelitas dari pihak Bank manapun. apakah mereka sanggub untuk merawat mobil anda dan juga tempat parkir yang aman? Tentu ini menjadi pertanyaan besar bagi pemilik mobil kepada pihak bank Manapu, Jadi intinya, baik itu BPKB maupun kendaraan fisik. Perhatikan terlebih dahulu Krediabelitas dari Bank tersebut.

G. Jebakan Bunga Rendah ( Promosi menjebak )

Tentu banyak yang akan tertarik terlebih bagi para pemula, jebakan bunga rendah ini merupakan strategi lama yang sering kali di jalankan pihak bank manapun. Percayalah tidak ada bank yang mau rugi, mereka hanya menerapkan strategi-strategi baru yang intinya ingin mendapatkan keuntungan secara perlahan namun pasti. untuk karena itu pastikan saja bagaimana kualitas dari bank dan percaya dengan apa yang anda lakukan.

H. Mobil Mewah belum Tentu Untung

Yang selanjutnya walaupun anda mempunyai Mobil mewah namun tidak resale yang tinggi itu sama saja, lebih baik anda perhatikan lagi pada saat anda ingin gadai BPKB mobil anda, perhatikan harga pasaran yang ada secara umum, apakah masih purna jual, Jangan kaget walaupun anda memiliki mobil mewah namun tidak purna jual di pasaran, tentu saja ini juga akan mempersulit peminjaman uang di bank.

I. Hindari Layanan Gadai BPKB Online

Semakin maju teknologi maka semakin marak orang berbisnis menggunakan internet, salah satunya yaitu sistem gadai Online yang mungkin anda sebelumnya sudah pernah mendengarnya, lantas apakah cocok untuk anda gunakan dalam sistem pegadaian sendiri ? Tentu saja itu tergantung dari dalam diri anda sendiri, kalau ingin amannya mending jangan menggunakan sistem gadai online, di jaringan online anda mungkin bisa berkomunikasi, namun anda tidak tahu siapa dia di balik internet.

Nah itulah beberapa prosedur dalam pegadaian BPKB mobil yang mungkin sedikit bisa membantu anda untuk memberikan informasi cara-cara melakukan Gadai MOBIL atau BPKB mobil/ motor yang baik, benar dan tentunya aman. Terimakasih sudah berkunjung.



Tag : Kredit Mobil
0 Komentar untuk "Prosedur Saat Gadai BPKB Mobil di BANK"

Back To Top